AKAD SYARIAH : Kiat-Kiat Cerdas, Mudah, dan Bijak Memahami Masalah Akad Syariah

akad-syariah-198x300Penulis : Irma Devita Purnamasari, S.H., M.Kn. & Suswinarno, Ak., M.M.

Bank syariah kini makin marak. Semakin banyak pilihan bagi masyarakat. Tapi, pilihan apa yang paling tepat? Bank Konvensional atau Bank Syariah? Apa risikonya? Apa yang harus dicermati?

Berdasarkan pengalamanya belasan tahun selaku praktisi, pengajar, dan pelatih kenotariatan, penulis menghadirkan serial Panduan Lengkap Hukum Praktisi Populer. Setelah dua buku terbit dalam serial ini, yaituKiat-Kiat Cerdas, Mudah dan Bijak Mendirikan Badan Usaha & Kiat-Kiat Cerdas, Mudah, dan Bijak Mengatasi Masalah Hukum Pertahanan, dalam buku ketiganya ini, Irma Devita menggandeng seorang pakar dan praktisi akuntansi untuk membantu Anda menentukan pilihan dan menjalankan praktisi perbankan syariah yang tepat.

Penulis menyertakan banyak ilustrasi, contoh kasus, dan analogi dalam kehidupan sehari-hari. Tanya jawab masalah yang sering muncul pun menyertai pembahasan tentang akad syariah. Ini memberikan wacana baru bahawa mempelajari dan menerapkan hukum itu sangat mudah dan praktis.

Tak hanya masyarakat awam yang akan mendapatkan kiat praktis sebelum meminta bantuan notaris, para mahasiswa hukum dan/ atau kenotariatan pun akan memperoleh pencerahan. Bahkan, para praktisi hukum akan mendapatkan alternatif solusi dalam menangani kasus  akad syariah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *