KAMPANYE NASIONAL 2016? SEPERTI APA? UNTUK APA?

image

SEPERTI APA?
Kampanye Nasional 2016 merupakan kegiatan mengkampanyekan ekonomi syariah kepada masyarakat luas melalui beberapa program kegiatan. Kampanye Nasional 2016 yang mengangkat tema “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Syariah melalui Peningkatan Literasi Keuangan Syariah” ini berlangsung dari tanggal 1-14 Mei 2016, dan puncaknya yaitu tanggal 15 Mei 2016.

UNTUK APA?
Kampanye Nasional merupakan salah satu wujud nyata peran masyarakat dalam menumbuhkan ekonomi syariah. Serta sebagai momentum silaturahim antara mahasiswa, industri, regulator, pengawas, dan organisasi masyarakat agar tercipta subjek pembangunan ekonomi yang lebih baik.

Adapun program Kampanye Nasional 2016 diantaranya:

1. LITERASI KEUANGAN SYARIAH
Dilakukan pada tanggal 1-13 mei 2016. Merupakan kegiatan sosialisasi ekonomi syariah yang dilakukan oleh perwakilan KSEI di masing-masing regional, dengan target masa tiga lapisan masyarakat. Diantaranya yaitu:
>> Literasi Keuangan di Sekolah
>> Literasi Keuangan di Desa
>> Literasi Keuangan di Pasar

2. CREATIVE CAMPAIGN
Dilakukan pada tanggal 1-13 mei 2016. Merupakan kegiatan kampanye kreatif ekonomi syariah dimana media kampanyenya menggunakan social media. Kenapa dilakukan di social media? Karena di zaman yang serba digital seperti saat ini, dunia maya/sosial media mempunyai effect besar terhadap suatu isu di masyarakat. Sehingga creative campaign ini diwujudkan melalui beberapa jenis kegiatan di social media, yaitu:
>> Gerakan 1 juta hashtag
>> 100 Pict & Meme
>> Video 10s
>> Marathon Kultweet

3. SARASEHAN UMKM
Merupakan puncak dari pelaksanaan Kampanye Nasional 2016, yang berlangsung pada 15 Mei 2016 di Hotel Sofyan (Jakarta). Sarasehan ini berbentuk diskusi roundtable yang dipandu oleh moderator dan menghadirkan beberapa panelis dari industri keuangan syariah, pegiat UMKM, dan regulator. Sedangkan pesertanya adalah pelaku UMKM dari berbagai sektor.

More Social Media
…………………
Page FB: Fossei Nasional
Twitter: @fossei_nasional
Instagram: @fosseinasional
Line@: @mkl5597d
Path: FoSSEI Nasional

#KamnasFoSSEI2016 #EksyarMilikBersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *