Fossei Adakan Word of Mouth Lewat Car Free Day

IMG-20170524-WA0028Tahun 2017 FoSSEI semakin melebarkan sayapnya lewat kampanye Nasional. Kampanye ini adalah bentuk dari kegiatan mengkampanyekan ekonomi syariah secara langsung kepada masyarakat dan menerapkan sistem ekonomi syariah dalam tatanan kehidupan. Tema yang di usung tahun ini yaitu “Membangun kesadaran masyarakat Indonesia dalam penerapan Halallifestyle”.

Dalam rangkaiannya, Kamnas ini juga mengadakan aksi nyata dengan melakukan kegiatan Word of Mouth (WoM), yaitu sosialisasi ekonomi syariah secara face to face yang dilakukan oleh kader FoSSEI secara langsung kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas. Yang dilaksanakan serempak diseluruh regional dipusat-pusat kota yang menjadi pusat perhatian publik. Wom ini serentak dilaksanakan di 8 regional, yaitu Sumatera Bagian Utara, Sumatera Bagian Tengah, Sumatera Bagian selatan, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

WoM yang dilaksanakan di Jabodtabek, dilaksanakan pada 21 Mei 2017 yang dimulai pukul 06:00 ini di ikuti sekitar 100 peserta, dari beberapa Kampus yaitu STEI Tazkia, STEI SEBI,  Universitas Gunadarma, Universitas Juanda, Universitas Yarsi, Universitas Ibnu Khaldun, UIN Jakarta, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas  Perbanas, IPB, UNIS Tanggerang, Universitas Muhammdiyah Tanggerang serta  Universitas Indonesia.

Materi yang disosialisasikan berkaitan dengan Riba, Lembaga Keuangan Syariah dan Halal Lifestyle & Prosedur Sertifikasi halal. Yang menjadi targetnya adalah masyarakat yang sedang melakukan Car Free Day di sekitar Bundaran HI dan Tugu Monas.

Presidium Nasional FoSSEI, Zilal Afwa mengatakan “Maksud dari kegiatan WoM ini adalah untuk mensosialisasikan langsung ekonomi syariah ke masyarakat umum. Selain itu menjadi acara puncak dari Kampaye Nasioal dan dalam rangka memeriahkan Milad FoSSEI ke 17. Sayapun berharap dengan adanya WoM ini, masyarakat dapat lebih memperhatikan fashion dan makanan halal serta semakin mengenal Ekonomi Syariah” Katanya saat diwawancarai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *