Penulis : Muhaimin Iqbal

“Materi mengenai Asuransi Syariah yang berbobot dan mudah dipahami sangat sulit didapat. Dalam buku ini pengalaman dan kompetensi penulis tergabung, sehingga menghasilkan buku panduan yang sangat berharga. Buku ini dapat menjadi rujukan baik bagi para pendatang baru, maupun para praktisi asuransi syariah yang berpengalaman. Buku ini wajib dibaca semua orang yang berada dalam pasar asuransi syariah.” (ROD SHAY, Direktur The Bancassurance Company Limited London, England)

“Buku ini membawa pemahaman yang luas mengenai cara kerja asuransi syariah dan menjadi litelatur yang sangat berguna bagi praktisi. Hasil jerih payah penulis dalam menghasilkan sebuah karya yang komprehensif ini harus diakui sebagai kontribusi tak ternilai pada komunitas asuransi dan riasuransi syariah.” (MARC HAUSHOFER, CEO & Principal Officer, Munich Re Singapore Branch, Southeast Asia)

“Sebuah bahan referensi yang komprehensif dan mendalam bagi semua orang yang tertarik untuk memahami prinsip-prinsip Asuransi Syariah. Juga merupakan sebuah panduan praktisi bagi semua orang di luar dunia islam yang tertarik pada Asuransi Syariah sebagai konsep.” (CLARENCE YEUNG, Head of Southetheast Asia, Swiss Reinsurance Company)

“Panduan komprehensif untuk semua orang yang ingin mengetahui dan memahami tentang Asuransi Syariah sebagai lahan baru dalam industry asuransi dan produk asuransi masa depan. Buku hasur dimiliki oleh perpustakaan perusahaan dan individu.” (ISAMAIL MAHBOB, Senior Vice President, Labuan Reisurance (L) LTD, Kuala Lumpur, Malaysia)

“Buku ini memberikan pandangan luar biasa mengenai dunia asuranasi Islam dan sangat sesuai dalam dunia asuranasi modern. Perbedaan antara Takaful dan model kerja sama asuranasi konvensional sering kali dianggap kabur, dengan perbedaannya lebih pada niat bukannya pada substansi. Namun, dengan lebih dari 180 juta umat muslim di Indonesia arah dan tujuan Asuranasi Syariah sangatlah nyata dan apa yang akan And abaca merupakan langkah pertama menuju pemahaman yang lebih besar lagi. Saya mengalaminya demikian.” (BRIAN DALLAMORE, Insurance Broking Service, Jakarta)

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *