FoSSEI SULSELBAR & MALUKU

FoSSEI Regional Sulselbar & Maluku adalah sebuah organisasi turunan dari FoSSEI Nasional yang menaungi KSEI-KSEI yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Dan Maluku.  FoSSEI Regional Sulselbar & Maluku saat ini Menaungi 12 KSEI aktif dan 4 KSEI Peninjau, Keseluruhan KSEI tersebut berasal dari berbagai macam kampus yang berbeda serta ciri khas organisasinya masing-masing,  ada yang berbentuk Himpunan Mahasiswa, dan Kelompok Studi Mahasiswa.

fgd sulselbar

Tentang FoSSEI Sulselbar & Maluku

FoSSEI Regional Sulselbar & Maluku merupakan salah satu regional pertama yang ada di Indonesia bagian timur. Dalam menjalankan fungsinya, FoSSEI Regional Sulselbar & Maluku dikomandoi oleh seorang Koordinator Regional, dibantu oleh Sekretaris Regional, Bendahara Regional dan beberapa departemen penunjang operasional seperti Keilmuan, Kaderisasi, dan Humas. FoSSEI Regional Sulselbar & Maluku bertanggung jawab secara langsung kepada KSEI-KSEI yang ada di Sulselbar & Maluku  berupa koordinasi dan kolaborasi antar organisasi yang bergerak dalam satu lingkup Ekonomi Islam yang mengedepankan ukhuwah, dakwah, dan ilmiah. Selain itu FoSSEI Sulselbar dan Maluku membantu KSEI- KSEI agar tetap bisa bergerak mendakwahkan ekonomi Islam  secara berjamaah di tataran mahasiswa dan masyarakat umum, lewat berbagai macam kegiatan-kegiatan regional , dan juga mengajak   lembaga terkaitan dan masyakarat lebih mengenal ekonomi Islam dan menerapkan nya di kehidupan sehari-hari.

Visi

“Sinergi berkarya, mewujudkan Fossei Sulawesi Selatan, Barat, dan Maluku yang solid dan unggul dalam dakwah ekonomi islam”

Misi

  1. Mengokohkan ukhuwah dan nilai-nilai islam kader FoSSEI Sulawesi Selatan, Barat dan Maluku.
  2. Meningkatkan aktualisasi keilmuan dan potensi kader FoSSEI Sulawesi Selatan, Barat dan Maluku.
  3. Menjalin komunikasi dan kerjasama antara civitas akademik, pemerintah dan instansi setingkat.
 

Struktur Kepengurusan Periode 2020-2021