eYBRsG_q_400x400

FoSSEI Regional Jawa Barat

Prakata

FoSSEI Regional Jawa Barat merupakan satu dari 14 Regional FoSSEI yang tersebar hampir diseluruh wilayah Indonesia. Keunikan dan budaya yang ada pada FoSSEI Regional Jawa Barat menjadi kekuatan sekaligus tantangan dalam mendakwahkan ekonomi islam. Wilayah regional yang luas dengan persebaran KSEI aktif mencapai 17 KSEI, ditambah 5 KSEI peninjau, serta besarnya potensi kampus yang dapat diekspansi menjadi KSEI merupakan tantangan untuk bisa mengeratkan semangat ukhuwah agar bersama-sama mewujudkan ekonomi islam yang dicita-citakan, khususnya di wilayah Jawa Barat.

Permasalahan lebih komplek yang terjadi adalah bagaimana mata rantai kemiskinan dan ketidak adilan begitu subur hidup di tengah-tengah masyarakat. Permaslahan ini muncu akibat sistem ekonomi konvesional yang tidak mencerminkan kemaslahatan. Oleh sebab itu dengan semangat tanggung jawab mahasiswa, FoSSEI Jawa Barat berharap dapat menjadi penyambung ide dan gagasan serta menjadi katalisator yang mampu mempercepat gerakan dakwah kader FoSSEI di Jawa Barat untuk dapat membumikan ekonomi islam yang berorientasi pada kemaslahatan umat.

Visi

Pembumian ajaran islam dalam bidang ekonomi

Misi

1. Tercapainya komunikasi yang efektif antar mahasiswa yang peduli dalam pengembangan dan pengkajian ekonomi islam
2. Terwujudnya wahana aktualisasi diri secara kolektif sebagai wujud peranan mahasiswa dalam pengembangan wacana ekonomi islam dalam tataran teoritis dan aplikasi