FoSSEI KALTIMSEL

Tentang Kami

FoSSEI Regional Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan (FoSSEI Regional Kaltimsel) merupakan organisasi yang berfokus pada perkembangan Ekonomi Syariah. FoSSEI Regional Kaltimsel menaungi setidaknya delapan Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) yang tersebar di beberapa Perguruan Tinggi di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. Delapan KSEI tersebut kemudian dinaungi oleh dua komisariat, yang mana masing-masing komisariat membawahi empat KSEI. Pada periode ini, FoSSEI Regional Kaltimsel mengusung tagline #BerbenahBersinergi dengan fokus pada sinergitas antar KSEI di seluruh wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan, baik pada bidang kaderisasi, pengembangan ilmu pengetahuan, dan sebagainya. Peningkatan program kaderisasi juga dilakukan pada periode ini guna mempersiapkan calon pemimpin selanjutnya yang diharapkan dapat memiliki kapasitas dan kualitas mumpuni serta berjiwa Ekonom Rabbani yang kuat. Dengan adanya peningkatan dalam hal pengkaderan diharapkan pada periode yang akan datang, FoSSEI Regional Kaltimsel dapat berperan aktif dalam agenda-agenda FoSSEI Nasional dan dapat berkontribusi secara penuh dalam kemajuan dan perkembangan Ekonomi Syariah di Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

VISI

“FoSSEI Regional Kalimantan Timur dan Selatan tahun 2021 menjadi wadah setiap KSEI mampu berdaya mengedukasi Ekonomi dan Bisnis Islam di Samarinda, Balikpapan, dan Banjarmasin melalui Penelitian, dan Pengkajian, serta terbentuknya Kader FoSSEI di setiap KSEI yang mampu menerapkan nilai-nilai Islam dalam bidang ekonomi untuk kebermanfaatan Masyarakat Luas.”

MISI

a. Menciptakan Kader FoSSEI yang paham Ekonomi Islam dan mampu menerapkannya dalam kehidupan yang mampu menciptakan budaya ilmiah melalui pengembangan riset dan kajian ekonomi islam. b. Meratanya Kaderisasi FoSSEI di tiap-tiap KSEI di Kalimantan Timur dan Selatan sehingga dapat terjalinnya sinergisitas antara Regional dan Komisariat sekaligus KSEI. c. Melakukan edukasi Ekonomi Islam dan Bisnis islam melalui Media Dakwah Kreatif yang kekinian. d. Berperan aktif dalam pemberian Rekomendasi kepada Stakeholder atau Pemerintah melalui Hasil Simposium dan Diskusi Regional sehingga terjalinnya gerak Kolaborasi dengan Stakeholder dalam pengembangan ekonomi islam. e. Optimalisasi potensi Sumber Daya Keuangan menuju kemandirian financial organisasi.

Struktur Pengurus