fossei_sumbagteng

FoSSEI Regional Sumbagteng

Prakata

Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam  ( FoSSEI ) merupakan organisasi kemahasiswaan yang bergerak  dan memfokuskan diri pada pengembangan ekonomi islam, organisasi yang berdiri  pada 13 Mei 2000 ini mewadahi berbagai Kelompok Studi Ekonomi Islam ( KSEI ) yang tersebar diberbagai kampus di seluruh Indonesia. FoSSEI memiliki 14 regional dan 114 KSEI serta puluhan ribu kader.

Regional Sumbagteng

Dari 14 Regional yang dimiliki FoSSEI, salah satunya adalah Regional Sumbagteng, yang lebih dikenal dengan FoSSEI Sumbagteng. Dimana FoSSEI Sumbagteng terdiri dari koordinator regional, sekretaris serta bendahara regional, koordinator komisariat dan 21 badan pengurus regional yang dibagi menjadi 3 departemen, yakni departemen kaderisasi, keilmuan juga media dan data. masing-masing departemen memiliki program kerja. selain itu, FoSSEI Sumbagteng yang terletak di sumatera bagian tengah menaungi 3 komisariat yaitu Komisariat Jambi, Komisariat Riau dan Komisariat Sumatera Barat, dengan 4 provinsi yakni Jambi, Sumbar, Riau dan kepulauan Riau. FoSSEI Sumbagteng saat ini beranggotakan 22 KSEI, diantaranya 18 KSEI aktif dan 4 KSEI peninjau di berbagai Perguruan tinggi yang berada di Sumbagteng. Nah, FoSSEI sumbagteng juga memiliki beberapa kegiatan tahunan diantaranya Temu Ilmiah Regional (TEMILREG), Rapat Kerja Regional (RAKEREG), Musyawarah Regional (MUREG), dan juga kegiatan-kegiatan yg sifatnya keilmuan, seperti Kajian-Kajian Ekonomi Islam, bisnis syariah, dan isu2 terkini, serta peningkatan kualitas kader dan KSEI, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain memiliki berbagai kegiatan, FoSSEI Sumbagteng juga memiliki banyak prestasi baik itu prestasi FoSSEI Sumbagteng maupun prestasi kader-kader FoSSEI Sumbagteng. Diantaranya pada tahun ini FoSSEI Sumbagteng meraih awarding sebagai regional terbanyak ke-5 yang mewakafkan data dalam agenda wakaf data srentak FoSSEI di seluruh Indonesia dan beberapa prestasi yg lainnya.Pada tahun ini, FoSSEI Sumbagteng mengusung tagline dengan kesepakatan Bersama yakni #SumbagtengBersatu dengan harapan seluruh KSEI yang berada diregional Sumbagteng dapat bersatu membumikan ekonomi islam.

Kata Mereka Tengtang FoSSEI Sumbagteng

ACT Jambi

“Saya merasakan atmosfer positif dan energi yang menggeliat dari kader-kader FoSSEI.

Semoga modal tersebut dalam jangka panjang dapat terkonversi dengan sistematis, agar dapat mewarnai berbagai sendi-sendi aktivitas perekonomian di Indonesia.”

Prima Alkautsar

CEO Alkautsar Consulting, BAPERNAS FoSSEI 2018/2019

“Keberhasilan Dakwah Sangat Ditentukan Oleh 3 Hal, Pertama, Memahami dengan Baik Fakta yg akan di Rubah  Kedua, Memiliki dan Memahami Jalan/ Thoriqoh untuk Merubah Fakta itu Ketiga, Memiliki Gambaran yg Jelas Tentang Kondisi Ideal yg ingin di Capai , Jika FoSSEI Sumbagteng Ingin Berhasil Mendakwahkan Ekonomi Islam,maka ketiga Hal td Mutlak harus di miliki, Jika tidak, Maka FoSSEI akan kehilangan arah dan Akan dimanfaatkan oleh pihak lain,untuk mencapai tujuan mereka”.

Supported By

Lampiran 3A (MOU OPSEZI)
Lampiran 3B (MOU Alkautsar consulting)