Khaleej Commercial Bank (KHCB) yang berbasis di Bahrain telah meluncurkan skema pembiayaan baru yang akan ditujukan untuk usaha kecil dan menengah (UKM).

Silvan Varghese, CEO KHCB mengatakan “Salah satu tujuan penting KHCB adalah memiliki kontribusi yang positif terhadap pembangunan ekonomi Bahrain dengan cara memberikan solusi pembiayaan kepada UKM dan hal tersebut memberikan dampak yang besar bagi kemajuan Bahrain.”

Tamkeen, salah satu lembaga microfinance yang sukses di Bahrain, yang menjadi salah satu instrumen reformasi nasional Bahrain dan bagian dari visi Bahrain di tahun 2030, bertugas untuk mendukung pengembangan UKM Bahrain. Perlu diketahui bahwa Tamkeen adalah lembaga microfinance yang telah sukses menyalurkan pembiayaannya untuk para pengusaha UKM dan banyak dari mitranya yang kini telah sukses dengan usahanya.

“Kami ingin mengucapkan terimakasih kepada Tamkeen atas kerjasamanya dalam merancang proyek ini agar tersedia di pasar dan menjadi penyedia bagi pertumbuhan ekonomi di Bahrain.” Sambung Silvan.

Skema pembiayaan mikro KHCB yang telah bekerjasama dengan Tamkeen memfasilitasi segala jenis pembiayaan dengan struktur syariah untuk melayani semua sector bisnis di Bahrain guna mendukung kebutuhan ekspansi usaha mereka. Pembiayaan yang disalurkan meliputi modal kerja, investasi dengan plafon 10.000 – 500.000 BHD dengan rata-rata tingkat laba tahunan 4% dengan tenor sampai 7 tahun.

Sumber: http://www.cpifinancial.net/news/post/17347/khaleeji-commercial-bank-tamkeen-offer-sme-financing
http://www.lf.bh/en/about/?p=Profile

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TEMILNAS XX
Mars FoSSEI