FIELDTRIP
Semarang, 22 Maret 2015 – Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Universitas Diponegoro menyelenggarakan acara Temu Ilmiah Nasional (Temilnas) FoSSEI yang ke-XIV. Acara ini berlangsung selama empat hari yaitu dari tanggal 19-22 Maret 2015. Acara tersebut berskala nasional dan diikuti oleh mahasiswa dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Rangkaian acara terdiri dari Seminar Nasional, Olimpiade, Bedah Buku, Srikandi, AMT, Simposium, Gathering Night dan yang paling ditunggu-tunggu yaitu Fieldtrip.

Fieldtrip dilaksanakan pada hari Minggu, 22 Maret 2015 dan bertujuan untuk mengenalkan Kota Semarang kepada para peserta yang sebagian besar berasal dari luar Kota Semarang. Destinasi wisata yang dipilih yaitu Lawang Sewu, Pusat Oleh-oleh Pamularsih dan Masjid Agung Jawa Tengah. Perjalanan dimulai dari penginapan menuju Lawang Sewu dengan menggunakan 6 bis yang masing-masing berkapasitas 60 orang dan 2 bis yang masing-masing berkapasitas 30 orang.

Setibanya di Lawang Sewu, para peserta diserahkan kepada 7 orang guide tour yang masing-masing memandu 60 orang peserta. Peserta diajak berkeliling dan diberi penjelasan tentang sejarah Lawang Sewu dari jaman Belanda hingga sekarang. Setelah itu bis bertolak ke Pusat Oleh-oleh Pamularsih dan peserta dipersilahkan membeli oleh-oleh khas Semarang. Lalu bis menuju destinasi terakhir yaitu Masjid Agung Jawa Tengah untuk menunaikan sholat dzuhur dan makan siang. Peserta sangat menikmati perjalanan dan menyempatkan berfoto di setiap destinasi wisata yang dikunjungi. Untuk kepulangan peserta, bis dibagi ke dalam beberapa tujuan yaitu Bandara Ahmad Yani, Stasiun Tawang, Stasiun Poncol, Terminal Sukun, Terminal Terboyo dan kembali ke penginapan untuk memudahkan peserta menuju daerah asal. Semoga acara Fieldtrip ini menjadi acara penutup yang berkesan bagi para peserta.

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TEMILNAS XX
Mars FoSSEI